[PART 1] Cara Mendownload Video Youtube Tanpa Software



Aloha!!! Author Balik Lagi, Di postingan kali ini saya akan sharing cara mendownload video youtube tanpa software dan di part 1 ini download hanya bisa dilakukan di MOZILLA. Cara yang akan saya sharing berikut tidak berlaku untuk browser Google Chrome, Opera, dll.

Postingan ini saya sharing atas pengalaman mendownload video yang biasa saya lakukan tanpa software seperti IDM (Internet Download manager) tetapi menggunakan aplikasi yang disediakan oleh MOZILLA. Oke, Cekidot dech……………………..

1.      Buka web browser MOZILLA FIREFOX di laptop/computer anda
2.      Klik Menu Tools, Pilih Add Ons atau klik tulisan Firefox untuk Mozilla Firefox 9 lalu pilih Add Ons atau tekan Ctrl+Shift+A di keyboard anda. New Tab untuk Add-Ons akan terbuka.


3.      Tulis “Downloader Video youtube” pada kotak kosong di sebelah kanan atas


4.      Klik Enter dan tunggu loading-nya selesai dan akan terbuka seperti gambar di bawah :


5.      Setelah itu pilih salah satu Add-ons yang ingin anda gunakan sesuai keinginan anda. Saya biasa memakai Add-ons “Download YouTube Video as MP4 and FLV 1.4.12” karena menurut saya  add-ons tersebut bisa digunakan untuk mendownload video ekstensi MP4 dan FLV dari ukuran 360p sampai 1080p dengan kualitas yang bagus.


6.      Klik Install untuk meng-install salah satu add-ons tersebut. Disini saya mengambil contoh untuk add-ons “Easy Youtube Videos Downloader 6.6


7.      Tunggu hingga proses Downloading selesai. Jika sudah akan muncul tulisan “Restart Now” didekat add-ons yang kita pilih. Klik tulisan tersebut untuk meng-apply add-ons pada Mozilla anda.
8.      Tunggu hingga Mozilla te-restart sendiri dan membuka lagi secara otomatis.
9.      Buka www.youtube.com untuk membuka Youtube. Tulis salah satu Video yang ingin anda download dan biasanya add-ons yang anda pilih akan berada di bawah video yang anda buka.

Nah,  gampang kan ???? Selamat mencoba  ^_^. Nantikan Part 2 nya dengan cara yg berbeda….

Terimakasih sudah mau menyempatkan waktu anda untuk membaca postingan saya ini ^_^

kalau ada pertanyaan tulis aja pada kolom komentar di bawah atau di Buku tamu di samping. Request tutorial apa saja tulis pada kolom komentar di bawah atau di Buku Tamu.

Tutorial ini,  Copyright ©2013 www.shofiesalsabila.blogspot.com

DO NOT COPY PASTE biarpun pake FULL CREDIT. HATE PLAGIATORS.

8 Comments: (+add yours?)

Shin Min Rin mengatakan...

Wah! Sngat berguna, aku coba td, berhasil! Makasih bnyk tutornya ^^

Shofie_Salsa mengatakan...

Wah, selamat ya dah brhasil. Seneng deh tutorialnya brmanfaat. Makasih ya sudah berkunjung :-D

Maysarah mengatakan...

Blognya keren qaqa B-)

tan tania mengatakan...

pengen nanya chingu, kalo mau pasang background music caranya gimana ya.?

Shofie_Salsa mengatakan...

@tan tania : caranya, klik aja www.fullmusik.co.cc, pilih lagu yang disuka, dan ikuti aja petunjuk yang ada. pasti bisa deh.

tan tania mengatakan...

alamat webnya ko gak bisa kebuk ya.. loading page terus,.. ada situs yang lain gak..?

@Devila0512 mengatakan...

mau nanya itu ko nomor sembilan aku ga ngerti ya? "Tulis salah satu Video yang ingin anda download dan biasanya add-ons yang anda pilih akan berada di bawah video yang anda buka" itu maksudnya gimana? beneran ga ngerti tolong penjelasannya ya? terimakasih :D

Shofie_Salsa mengatakan...

@devila0512 : maksudnya kalo add-ons yang udah kita instal sebelumnya biasanya tombol add-ons nya persis ada di bawah video youtube yang dibuka. Sebelumnya maaf bru bales ya. Aku bru buka blog, hehe
kalo mau tanya yg lainnya bisa tanya lewat twitter @salsashofie97
ditunggu ya......

Poskan Komentar