12 Boyband Korea Terpopuler




Nah…. Kali ini saya akan membahas tentang 12 boyband korea dengan fans terbanyak atau boyband korea terpopuler. Siapa sajakah mereka ????
Let’s check this out …………..


1.    TVXQ atau DBSK
TVXQ, yang merupakan boyband yang dibentuk pada tahun 2003 dibawah manajemen SM Entertainment.Di Korea Selatan, mereka dikenal dengan nama Dong Bang Shin Ki atau sering juga di singkat menjadi DBSK; dan di Jepang, mereka dikenal dengan namaTohoshinki. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2003 dengan 5 anggota yang terdiri dari U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. Pada Juli  2009, 3 anggota TVXQ (Jaejoong, Yoochun, danJunsu) menuntut SM Entertaintmen ke meja pengadilan. Hal ini menyebabkan segala aktivitas publik dan kemunculan TVXQ setelah tahun 2009 terhenti. Setelah sempat hiatus selama 2 tahun 3 bulan, TVXQ kembali muncul ke dunia industri musik sebagai duo yang terdiri dari Yunho dan Changmin.TVXQ merupakan salah satu artis Asia tersukses yang pernah ada. TVXQ telah diberi gelar sebagai "Bintang Asia" dan "Raja Korean Pop dan Hallyu Wave" dikarenakan oleh kesuksesan dan kontribusinya yang begitu besar terhadap Korean pop. Setelah memperoleh popularitas yang begitu besar, TVXQ juga telah menjual lebih dari 20 juta kopi album, singel, DVD, hingga buku terbitan mereka sendiri di seluruh dunia. Ini membuat TVXQ menjadi artis Korea tersukses di Asia bahkan seluruh dunia hingga saat ini.Nama fans mereka adalah Cassiopeia.


2.   Super junior
Super Junior atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, danKyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Boyband ini mulai mendunia ketika album ketiga Super Junior, "Sorry Sorry", dirilis pada 12 Maret 2009.Lagu tersebut meledak di pasaran nasional maupun internasional dan memperoleh banyak penghargaan.Pada tahun 2012, Kangin telah menyelesaikan wajib militernya dan mulai aktif kembali bersama Super Junior di album ke-6 yaitu Sexy Free & Single. Namun, pada awal Oktober 2012, giliran sang Leader yaitu Leeteuk untuk menjalani wajib militernya. Dan rencananya 2013 ini Yesung akan mulai menjalani wajib militer. Nama fans mereka adalah ELF (Ever Lasting Friends)


3.   JYJ
JYJ adalah boyband yang dibentuk oleh CJ-Es Entertainment pada tahun 2010. JYJ (sebelumnya dikenal sebagai JUNSU/JEJUNG/YUCHUN di Japan) adalah sebuah grup pria beranggotakan tiga orang, terbentuk dari mantan anggota grup Korea Selatan TVXQ yang menggugat SM Entertainment pada juli 2009. Nama grup mereka (JYJ) diambil dari huruf pertama dari nama setiap anggota. Yoochun merupakan actor utama dari drama popular Rooftop prince. Debut EP Jepang mereka, meraih No. 1 di chart album Jepang, Oricon. Debut album global band mereka, The Beginning, dirilis pada bulanOktober 2010. Nama fans mereka saya kurang tau, ada yang tau gak ? ada yang bilang tetap Cassiopeia karena mereka kan dari boyband TVXQ.


4.   Shinee
Shinee adalah boyband Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer. Dibentuk SM Entertainment pada tahun 2008, Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Mereka membawakan single promosi, "Noona Neomu Yeppeo (Replay). Nama SHINee merupakan kombinasi dari shine dan ee yang berarti "menerima cahaya" atau "menerima perhatian." Mereka juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek. Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni. Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai "tren Shinee". Saat ini mereka tengah comeback dengan lagu why So Serious hanya denagn 4 anggota dikarenakan kecelakaan yang menimpa Jonghyun. Nama fans mereka adalah Shawol (Shinee World)


5.   Bigbang
Big Bang adalah boyband popular asal Korea Selatan yang dibentuk oleh CEO Yang Hyun Seok dari YG Entertainment pada tahun 2005 . Bigbang dianggap sebagai salah satu boyband Korea Selatan paling sukses di dalam atau pun di luar Asia. Kelompok ini terdiri dari pemimpin G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung dan Seungri. Bigbang merupakan salah satu dari boyband paling sukses di Asia yang di juluki "Revolutionary Group of Hallyu Wave" dan "South Korea's Most Wanted" Karena keunikan - original music dan gaya fashion mereka jika dibandingkan dengan boyband atau girlband lainnya. Mereka juga telah menjadi pemimpin "Hallyu wave" karena popularitas mereka, kesuksesan dan membawa pengaruh di seluruh dunia. Selain sebagai grup para membernya juga ber-solo karir. Nama fansnya adalah VIP yang diambil dari nama album pertama mereka.


6.   2PM dan 2AM
2AM dan 2PM adalah dua subgroup dari boyband One Day. 2PM dan 2AM sama-sama debut pada tahun 2008 dibawah naungan JYP Entertainment yang juga merupakan agensinya Wonder Girls dan Miss A. Bedanya antara 2PM dan 2AM itu terletak di konsep masing-masing boyband. Kalau 2PM lebih menonjolkan dance atraktif plus nyanyi seperti boyband kebanyakan, sedangkan 2AM lebih menonjolkan pada kemampuan vocal keren dari member-membernya. Pada awalnya 2PM terdiri dari 7 anggota, namun sekarang hanya terdiri dari 6 anggota. Sekarang 2PM terdiri dari Junsu, Junho, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, dan Chansung. 2PM pertama kali melakukan debutnya pada 4 September 2008 dengan lagu "10 Jeom Manjeome 10 Jeom" (10점만점에 10) yang menonjolkan gaya tari akrobatik dan b-boy. Sedangkan, 2AM adalah sebuah boy band ballad beranggotakan empat orang yaitu : Jo Kwon, Jinwoon, Seulong, dan Changmin. 2AM resmi memulai debutnya pada 11 Juli 2008 di acara KBS, Musik Bank, membawakan lagu debut mereka "This Song". Mereka memenangkan Mutizen pertama mereka di Inkigayo pada 7 Februari 2010 dengan lagu "Can't Let You Go Even If I Die".(ada versi Indonesia yg dinyayikan sma S4 yg berjudul Mungkin. Bagus loh lagunya). Nama fans 2PM adalah Hottest sedangkan nama fans 2AM adalah I Am


7.   Beast
Beast adalah boyband yang dibentuk pada 2009 oleh Cube Entertainment yang juga menaungi girlband 4minute. BEAST singkatan dari Boys of the East Standing Tall. Beast terdiri dari 6 anggota yaitu : Doo-Joon, Hyun-seung, Jun-hyung, Yo-seob, Gi-Kwang, dan Dong-woon. Junhyung adalah mantan pacar dari Hara KARA. BEAST debut pada Oktober 2009, ketika album mini pertama Beast Is the BS2T dirilis. Beast merilis album studio Korea pertama berjudul Fiction and Fact pada 2011, dan menerima triple crown pertama di Mnet M! Countdown untuk single "Fiction". Kelompok ini mendapat perhatian karena media menyebut mereka sebagai "kelompok bahan daur ulang". Namun, kelompok ini telah mencapai penghargaan komersial dan memenangkan berbagai penghargaan. Nama fans mereka adalah B2UTY. Mereka yang nyanyiin lagu yang jadi backsound blog iniloh,



8.   U-KISS
U-KISS adalah boy band yang dibentuk NH Media pada tahun 2008. U-KISS adalah singkatan dari Ubiquitous Korean International (idol) Super Star. U-KISS terdiri dari Soohyun, Eli, Kevin, Dongho, Hoon and AJ. Alexander dan Kibum adalah mantan anggota U-KISS yang kontraknya diberhentikan di awal 2011. U-KISS debut pada 28 September 2008 dengan lagu Not Young. Di tahun 2011, U-KISS menandatangani kontrak dengan Avex Trax Japan untuk debut mereka di Jepang. Yoshimoto Group di Jepang menginvestasikan 150 milliar KRW untuk U-KISS karena kemampuan multi  bahasa mereka yang baik dan dikenal secara internasional. Tahun 2013, U-KISS membentuk sub-unit bernama uBEAT yang beranggotakan Aj, Eli dan Kevin. Yang bikin aku salut sama boyband ini, mereka sering ngadain atau ikut konser amal untuk membantu Negara di dunia yang tertimpa musibah. Yang terbaru, mereka ngadain acara amal di Jakarta dalam rangka membantu korban banjir Jakarta awal 2013 dengan menjual dan melelang CD mini album ke-7 mereka dan barang-barang lainnya. Wih, patut diacungi jempol nih, mereka juga deket banget sama fans-nya sampai Kevin dapat pengahargaan “Best Use Social Media” dan “Most Want to be Boyfriend” dan merekajuga termasuk boyband dengan “Cleanest Reputation” pertama karena gak pernah ada kabar miring dari mereka. Nama fans mereka adalah KissMe.


9.           Infinite
Infinite adalah boyband yang dibentuk pada tahun 2010 di bawah naungan Woolim Entertainment. Infinite beranggotakan 7 orang yaitu ; Sunggyu, Dongwoo, Hoya, Woohyun, Sungyeol, L dan Sungjong. Infinite berarti tak terbatas / tak terhingga, Member mereka, Hoya merupakan pemeran dalam drama popular Replay 1997 yang berperan sebagai Kang joon-hee. Infinite dikenal karena tarian mereka berupa Scorpion Dance dan lagu Before the Dawn. Infinite memiliki sub-unit yang bernama Infinite-H yg beranggotakan Hoya dan Dongwoo. Lagu terbaru mereka Man in Love memenangkan 4 pengahargaan di Inkigayo, show Music Core, music bank dan Show Campion. Nama fans mereka adalah Inspirit


10.        Teen top
Teen Top adalah boyband yang dibentuk oleh Andy Lee dari Shinwa pada tahun 2010 di bawah naungan T.O.P Media. Teen Top beranggotakan 6 orang yaitu : C.A.P, Chunji, L.Joe, Niel, ricky dan changjo. Teen Top debut dengan lagu Clap pada 10 juli 2010 di MBC music Core. Debut mereka mendapat tanggapan positif dan Teen top dijuluki “knife choreography”. Member mereka, ricky dan Niel merupakan mantan artis cilik. Lagu terbaru mereka berjudul Miss Right yang rilis 25 februari 2013 kemarin. Nama fans mereka adalah Angel.


11.         B1A4
B1A4 merupakan boyband yang debut pada tahun 2011 di bawah naungan WM Entertainmnet. B1A4 beranggotakan 5 orang yaitu : Baro, Sandeul, gongchan, CNU, dan Jinyoung. Mereka debut dengan lagu Ok dan mini album Let’s fly. Nama B1A4 merupakan nama dari jenis darah para anggota. 4 orang bergolongan darah A dan 1 orang bergolongan darah B sehingga menjadi B1A4. Media sering menyebut mereka sebagai Countryside idol karena semua anggota berasal dari pedesaan. B1A4 juga
Muncul dalam reality show B1A4 Hello baby. Boyband yang mulai terkenal lewat lagu Beautiful Target ini memiliki fans-club bernama BANA



12.        MBLAQ
MBLAQ adalah boyband yang dibentuk oleh Rain dibawah J. Tune Camp yang juga merupakan anak agensi dari JYP Entertainment.Terdiri dari Seungho, G.O, Lee Joon, Thunder, dan Mir. Thunder merupakan adik dari Sandara 2NE1. Mereka debut pada 9 Oktober 2009 di konser Rain, Legend of Rainsm dengan album singel debut berjudul Just BLAQ. Bertepatan dengan video musik, debut album singel MBLAQ yang berjudul "Just BLAQ", dirilis pada hari yang sama menempati #1 diberbagai chart di Korea Selatan. Aku paling suka lagu mereka yang judulnya “Monalisa”.
Nama fans mereka adalah A-Plus.

source : wikipedia and some website

42 Comments: (+add yours?)

@azzahranabila7 mengatakan...

Boyband favorit aku(infinite) ada.....:-)

Shofie_Salsa mengatakan...

@azzahranabila7 : haha, iya. berarti kamu Inspirit dong. Salam kenal ya, btw makasih dah berkunjung ke sini \\^0^//

@azzahranabila7 mengatakan...

@shofie_salsa : iya,sama".klo km suka sama siapa??infinite?jyj?suju?tvxq?

Shofie_Salsa mengatakan...

@azzahranabila7 : kalo aku suka sama shinee ama u-kiss. infinite juga lumayan suka. hehehe

@azzahranabila7 mengatakan...

@shofie-salsa :
Klo gitu siapa member favoritnya?????

@azzahranabila7 mengatakan...

@shofie_salsa : Punya twitter gak?

Shofie_Salsa mengatakan...

@azzahranabila7 : punya, follow twitter q ya @shofiesalsa97 nanti ku follback. maksudnya member favorit tu member favorit di group mana ?

Anonim mengatakan...

TVXQ is number one :)

Widia3424 mengatakan...

Seneng buka blogger ini...soalnya lagunya yg di play punya Beast 'on rainy day' heheeee

Anonim mengatakan...

SHINee,,daebak!

Anonim mengatakan...

Sebelumnya maaf bngt sis, ini versi terpopuler menurut kamu ya??
Soalnya para Triple S yg baca pasti pda kecewa karena SS501 ga ada di daftarmu. Mereka salah satu boyband paling poluler dikorea. 5Top Arirang Showbiz bareng TVXQ,Suju,BigBang, dan Shinhwa.
Karena membernya pada sibuk solo dan masalah dgn agensi lama mereka lgi vakum aja.
Trus Shinhwa jg ga ada di daftar. Pdhl mereka boyband legendaris dri korea, jauh sblum TVXQ terkenal mereka da populer dikorea.
Tp btw saya seorang VIP. TOP bigbang keren bngt. :D

Shofie_Salsa mengatakan...

@Anonim : iya, ini versi terpopuler menurut aku. Ada alasan kenapa SS501 sama Shinwa gak masuk di versiku. Pertama SS501 karena mereka lagi hiatus sekarang, tapi kalo mereka aktif lagi mungkin isi postingan ini akan dirubah. Terus Shinwa kan debut udah lama (tahun 1998 ya), disini saya cuma ngambil bb yg debut diatas tahun 2000-2011 aja. kenapa EXO sama BAP gak masuk? Alasannya karena mereka masih rookie biarpun popularitas mereka diatas boyband senior diatas. Jadi, mungkin nanti ada postingan bb terpopuler dari tahun 2012- tahun berapa.

Nah itu aja ya alasannya, makasih sudah nanyain.... Setuju deh TOP bigbang emang keren^^

@Devila0512 mengatakan...

wahh u-kiss ada, seneng banget :D aaaaaa kevin biasku, jatuh banget sama kevin woo ({})

Shofie_Salsa mengatakan...

@Devila0512 : haha iya, U-KISS kan sekarang sudah bisa dibilang salah satu boyband top juga kan

Rizky Rachmadhani mengatakan...

whuaaa ada teen top di daftar. aku suka banget sama ricky teen top :'D

Shofie_Salsa mengatakan...

Hai semua! aku admin sekaligus author disini. Bagi para Shawol (SHINee Fans), nie link fakta unik SHINee : http://shofiesalsabila.blogspot.no/2013/10/fakta-unik-shinee.html
Copy dan paste untuk membula alamat web tersebut
Enjoy it and Thanks a lot!

Shofie_Salsa mengatakan...

Hai semua! aku admin sekaligus author disini. Bagi para Angel (Teen Top Fans), nie link fakta unik Teen Top : http://shofiesalsabila.blogspot.no/2013/10/fakta-unik-teen-top.html
Copy dan paste untuk membula alamat web tersebut
Enjoy it and Thanks a lot!

Shofie_Salsa mengatakan...

Hai semua! aku admin sekaligus author disini. Bagi para KissMe (U-KISS Fans), nie link fakta unik U-KISS : http://shofiesalsabila.blogspot.com/2012/09/fakta-unik-u-kiss.html
Kalau biasmu di U-KISS adalah Kevin berarti you must SEE : 200 Fakta Unik Kevin di : http://shofiesalsabila.blogspot.com/2013/09/request-fakta-unik-kevin-u-kiss_9415.html
Ada juga Fakta Unik Kibum U-KISS : http://shofiesalsabila.blogspot.com/2013/07/request-fakta-unik-kim-kibum-u-kiss.html
Copy dan paste untuk membula alamat web tersebut
Enjoy it and Thanks a lot!

Shofie_Salsa mengatakan...

Hai semua! aku admin sekaligus author disini. Bagi para Hottest (2PM Fans), nie link fakta unik 2PM : http://shofiesalsabila.blogspot.no/2013/01/fakta-unik-2pm.html
Copy dan paste untuk membula alamat web tersebut
Enjoy it and Thanks a lot!

Shofie_Salsa mengatakan...

Hai semua! aku admin sekaligus author disini. Bagi para B2UTY (BEAST Fans), nie link fakta unik BEAST: http://shofiesalsabila.blogspot.no/2013/07/fakta-unik-beastb2st_4457.html
Copy dan paste untuk membula alamat web tersebut
Enjoy it and Thanks a lot!

Oki Oktaviani mengatakan...

makasiih atas infonyaa;)

Anonim mengatakan...

EXO mana? Gak masuk, ya ? Padahal lebih bagus daripada Super Junior. Tapi, yang penting SHINee masuk. YES!!!

izzatun nisa mengatakan...

EXO mana Bukannya EXO uda ngalahin shinee-_-

Shofie_Salsa mengatakan...

@izzatun nisa : thanks sebelumnya udah berkunjung ke blog ini
postingan saya kali ini khusus buat boyband senior. untuk boyband rookie seperti EXO atau BAP dll, akan ada postingannya sendiri. Jadi, ditunggu aja postingan selanjutnya, Ok?

Anonim mengatakan...

Personil2 ganteng di boyband korea namanya siapa aja? Soalnya masih newbie di k-pop blm tau banyak , mohon bimbingannya :D

Anonim mengatakan...

Annyeong eon..
Ak mw ngasih tw aja kl suju tu msh trknl wlau prsonil ny udh tua. Smpt sdh sih. Maaf kl jd curhat

Shofie_Salsa mengatakan...

@Anonim yg komen tanggal 16 November 2013 :

First, please don't use anonym because i want know your name, and blogspot gak sesusah wordpress yg kalau mau komen harus sign ini, di blogspot tanpa sign ini dan hanya nulis nama udah bisa komen.

Second, punya akun social media? bukannya sok kenal sih, tapi kamu bisa nanya-nanya aku karena kamu masih newbie

Third, WELCOME to KPOP WORLD hehe. Yap, selamat datang di dunia kpop. Aku sudah jadi kpoers sejak tahun 2011

intinya, thanks udah mampir di blog saya, bisa mention saya di @salsashofie97

Gomawo- ^_^

Anonim mengatakan...

ini udh lma y nge-post nya?
soalnya g ada EXO

Anonim mengatakan...

infinite daebaaaaak!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

wah ad SUJU and INFINITE
neomu kyeopta..
ak kn elf ma inspirit
tpi syngnya g ad EXO, tp gpp dh
gomawo eonni

Mariska Fahreza mengatakan...

I love infinite.........

morlita anggini mengatakan...

pertama kaget bgt ko EXO ga ada, ternyata ini khusus bb senior tohh...
tapi gpp lah, yang penting my infinite and 2pm
daebak!!

Anonim mengatakan...

tak ade,,exo,,,pon,,,!hahaaha

indra wahyuni mengatakan...

TVXQ and JYJ <3

April Chaa mengatakan...

it's ok.. My favorite BB is INFINITE, 2PM, TEEN TOP, B1A4 and 2AM..
Infinite ==> Kemampuan mereka bukan hanya di vocal dan dance tapi juga sinkronisasi dance dan bakat acting mereka, so uri oppadeul daebak.Yang paling gue suka yaitu Namu oppa soalnya suaranya khas plus kemampuan dancenya yang gak kalah keren dari dsance machine Hoya serta Aegyo nya yang super imut itu bikin gue klepek2 sama Namstar.
2pm ==> Aksi dance 6 cowok ini memang nggak di ragukan lagi dan akting Ok taecyeon oppa bisa bikin hati ser2an. Kemampuan Jang Wooyoung dance memang daebak.
TeenTop ==> 6 cowok keren ini udah bikin gue jadi klepek2 di MV Miss Right
B1A4 ==> kalau yang ini sih leadernya yang bikin gue jadi seorang BANA.
2am ==> Kwalitas vocal yang diatas rata2 yang bikin gue jadi suka bangetttt sama 2AM, apalagi lagu yang Like Crazy , uiih bikin jatuh cinta deh...

So All out its DAEBAK.....

Vitri Setiany mengatakan...

yaap! semua tntg ukiss itu benar, mreka sgt trkenal dan mereka skrg dijuluki bukan idol kpop lgi tpi international idol, ini bkn aku lho yg ngsih julukan itu.. tpi orang luar dan juga temanku yg diLN

keep writing yaa!

zefa o mengatakan...

SHINee daebak <3 !!!
yang nulis nih artikel juga daebak !!

Vicka Yuananda mengatakan...

EXO mana??? :(

nur afifah mengatakan...

yee suju ada..tpi kok Exo nga ada

envi sandarina alifa mengatakan...

bagaimanapun JYJ dan TVXQ tetap akan menjadi yang pertama. tidak akan dikalahkan kualitasnya dengan boyband-boyband baru.

Anonim mengatakan...

hoax ni !!!! semua orang tau kalo EXO itu boybnd dengan fans terbnyak dan terlabil..

Shofie Salsabila mengatakan...

@Anonim : mohon dibaca dgn baik penjelasan sy diatas mengapa EXO tdk masuk dalam list ini.

Pertama, postingan ini dibuat utk boyband yg debut sebelum thn 2012.

Rencana utk buat postingan baru yg memasukkan EXO dan boyband rookie lainnya rencananya udh akan dibuat namun admin sibuk dgn kegiatan kuliah sekarang, jadi harap maklum ya^^

Sorry and Trims sudah mampir ^^

Poskan Komentar