[REVIEW] Film Refrain


Review Film Refrain

Hai semua!! Author balikl agi. Kali ini author mau nge-review film refrain yang kemarin tayang tanggal 20 di bioskop. Ya, biarpun belum nonton tapi cukuplah udah liat trailernya sama baca novelnya biarpun tau kalo filmnya pasti ada yang beda sama novelnya. Mudah-mudahan liburan ini bisa nonton di bioskop biarpun persentasenya kecil, ya kalaupun gak bisa tunggu tayang aja dah di TV. Haha…… \\^0^//.Oke, daripada banyak bacot, langsung aja deh cek this out……….

Refrain adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel laris berjudul sama karangan WinnaEfendi. Saking larisnya, novel tersebut ampe dicetak ulang hingga 16 kali (wow).Versi film tentu akan ada perbedaan dengan novelnya. Contohnya syuting adegan yang mengambil pemandangan di kota Vienna, Austria yang tidak ada di novel.

Dari segi cerita, film Refrain menampilkan kisah yang ringan dan romantic serta berhasil menggambarkan emosi khas remaja tanpa ada konflik besar di dalamnya. Disini kalian tidak akan melihat konflik besar seperti larangan percintaan dari orangtua, kesulitan ekonomi, kematian dan sejenisnya. Film ini ber-fokus ke jalinan persahabatan antara Niki dan Nata.

Sesuai dengan tagline dari film ini yaitu 'Kalau Cinta Jangan Setengah-Setengah', menunjukkan kalau pesan utama dari Refrain adalah berani mengungkapkan perasaan sesungguhnya tanpa kepura-puraan. Dan merupakan sesuatu yang mungkin bisa terjadi jika cinta muncul ditengah-tengah hubungan persahabatan.

film Refrain juga bisa memberi pembelajaran lebih tentang arti persahabatan serta cinta sesungguhnya. Disini Maudy Ayundha juga menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film Refrain yg berjudul “Cinta DatangTerlambat”

Pemeran Utama :
*      Afgansyah Reza sebagai Nata
*      Maudy ayunda sebagai Niki
*      Maxime Bouttier sebagai Oliver (perannya ternyata antagonis loh)
*      Chelsea Elizabeth Islan sebagaiAnnalise

Sinopsisnya :
Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) telah bersahabat baik sejak usia mereka masih 6 tahun. Selain kedua orangtua mereka saling kenal, tempat tinggal antara keluarga Niki dan Nata juga sangat berdekatan. Oleh sebab itulah hamper semua rutinitas mereka terjadi bersamaan, mulai dari bangun tidur, sekolah dan sebagainya.

Saat Niki dan Nata beranjak dewasa serta masuk di sekolah yang sama, keduanya mulai membahas dengan apa yang disebut cinta. Mereka berjanji jika ada yang merasakan jatuh cinta terlebih dulu maka harus saling cerita. Pada saat itu Nata mulai merasa ada yang janggal terhadap perasaanya dengan Niki.

Ketika Niki mulai dekat dengan seorang cowok bernama Oliver (Maxime Bouttier), Nata mulai gelisah dan merasakan apa yang namanya cemburu. Di sisi lain, seorang murid baru bernama Annalise (Chelsea Elizabeth Islan) mulai hadir di tengah pertemanan mereka yang ternyata menyimpan perasaan lebih terhadap Nata. Disinilah Nata mulai bimbang apakah harus mengejar Niki yang sudah dekat dengan Oliver atau memilih Annalise yang sudah jelas saying kepadanya.

Beberapa Dialog yang ada di film Refrain (liat dari trailernya sih) :

1.       Niki : Nat,  kira-kira yang bakalan jatuh cinta duluan di antara kita elo apa aku?
Nata :Ya elo-lah. Elo kan centil. (padahal kenyataannya nata duluan yang fallin love to Niki)
2.      Niki : susah kalo sama cowok gak romantis
Nata : gue ini realistis, gak kebanyakan ngayal kaya lo
3.      Oliver : nata itu pacar kamu???
Niki : Nata??? Gue sama dia udah temenan dari keciil banget. Gak mungkins uka-suka.
4.      Kakaknya Nata (kalau di novel namanya Danny) :Kalau lo cinta ama Niki, bilang aja. Jangan tunggu ampe lagu jadi. Kelamaan tau gak.
5.      Niki : Nata !!!
Nata : Niki, gue mau ngomong ama lu
Niki :Aku juga. Oliver tadi nembak aku dan kita udah jadian
6.      “Kalau kamu cinta ama Nata, udah gak usah kebanyakan mikir. Yang namanya cinta tu gak boleh setengah-setengah”

Nah, itu dia postingan saya kali ini. Ada yang udah nonton? Gimana?? Gimana?? Seru gak film-nya?? Mudah-mudahan filmnya seseru novelnya ya. hmmm....itu aja deh postingan saya kali ini, sampe jumpa di postingan saya selanjutnya. Bye........

\\^0^//  \\^0^//\\^0^//\\^0^//

1 Comments: (+add yours?)

Dewi Khajar Fitriana mengatakan...

Sosweet.. ^_^

Poskan Komentar