11 Cara Menenangkan Diri



11 Cara Menenangkan Diri :

1.      1.  Pergi ke tempat yang banyak oksigen. Ternyata, 30 menit berada di lingkungan hijau dan sunyi bisa bikin perasaan jauh lebih tenang dari sebelumnya.
2.     2.  Dengerin music. Alunan music yang alami dan sesuai dengan favorit kita rupanya bisa nurunin tekanan darah dan menenangkan diri,
3.      3.  Latihan relaksasi dengan cara memulainya dari jari kaki lalu naik, habiskan beberapa saat untuk peregangan, kemudian lepaskan bagian tubuh. Bisa juga dengan fitness. Soalnya latihan fisik bisa memperkuat produksi endorphin yang bisa bikin kita Percaya Diri dan Nyaman.
4.      4. Ngumpul bareng temen bisa membantu mengalihkan pikiran cemas & mengangkat mood menjadi lebih baik.
5.      5. Membantu orang lain. Penelitian menunjukkan bahwa kebaikan kecil bisa ningkatin mood dan nurunin stress
6.       6. Makan coklat. Penelitian menunjukkan bahwa cokelat mengandung zat yang bisa ningkatin mood dan bikin kita happy lagi.
7.      7. Pandanglah masa depan. Menyesali yang sudah berlalu itu gak ada gunanya dan gak bisa balik lagi ke kita. Merencanakan masa depan itu jauh lebih baik.
8.      8. Lebih sering senyum. Dalam agama ada hadist “sedekahlah dengan sedekah yang paling muda, yaitu senyumlah kepada sesamamu.” Nah jadi selain berpahala, penelitian menunjukkan bahwa dengan senyum bisa menghilangkan kerutan dan bikin wajah awet muda.
9.      9. Jangan terlalu serius menghadapi sesuatu
10.  10. Menurut penelitian, menghirup aroma lavender sangat menenangkan dan membantu tidur lebih nyenyak.
11.    11. Lihat langit cerah warna biru sambil berbaring di rumput ternyata mengalirkan citra positif ke dalam pikiran

Selamat mencoba !!!!!!! ^_^

0 Comments: (+add yours?)

Posting Komentar